InI tOh yAng nAmAnE ADAM...

Foto saya
namAkU ADAM... AkU mEngErtI bAhwa cIntA ItU bUkAn mEnyAyAngI OrAng yAng sEmpUrnA tApI cIntA ItU AdAlAh mEnyAyAngI OrAng yAng tAk sEmpUrnA dEngAn cArA yAng sEmpUrnA. Jika hujan bagai KESULITAN matahari bagai KEBAHAGIAAN, maka kita membutuhkan keduanya untk bisa melihat PELANGI

Senin, 01 Januari 2001

wIsAtA kOtAkU [TULUNGAGUNG]



lAIn dIsAnA lAIn pUlA dIsInI. kAlAU tAdI mAsAlAh OlAhrAgA cEkAyAng kItA cObA rEfrEsIng dEngAn bErwIsAtA...kOtA kItA TULUNGAGUNG InI pUnyA bAnyAk sEkAlI tEmpA t wIsAtA, AykU kAn AnAk PECINTA ALAM jAdI yO kAsIh tAU yAng wIsAtA AlAm AjA, nIh AkU kAsIh tAU dIkIt
...

Sebenarnya, Tulungagung memiliki banyak potensi pariwisata yang bisa diandalkan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah. Sayangnya, masih banyak potensi pariwisata yang belum digarap secara baik oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung. Meski demikian, industri pariwisata di Tulungagung cukup berkembang dengan objek wisata andalan Pantai Indah Popoh yang terletak di Kecamatan Besuki.



yAng sErIng kItA dEngEr dAn UdAh tErkEnAl bAngEt yAng AtU nI...


Pantai Indah Popoh (PIP) yang merupakan salah satu produk unggulan di bidang "Wisata Alam" yang menjadi salah satu sumber pendapatan kas Daerah / Pemda setempat.
Keberadaan tempat wisata ini lebih kurang 27 km dari pusat kota Tulungagung menuju arah selatan yang dapat ditempuh dengan lancar dan aman karena tersedianya sarana dan prasarana transportasi yang baik. Perjalanan menuju tempat wisata ini selain jarak tempuh yang tidak jauh dan sarana transportasi yang baik, juga melewati alam perbukitan panorama tebing Gunung Kapur yang selalu bersinar tanpa henti serta sejauh mata memandang panorama Laut Selatan (Samudra Indonesia). Menikmati pesona alam Pantai Indah Popoh (PIP) perwujudan pesona alam kota "Ingandaya" yang "Bersinar" selaras dengan Sapta Pesona, motto pariwisata Indonesia.

Dalam berwisata ke PIP dalam perjalanan kita akan melewati daerah yang hanya ada satu di Indonesia, apakah gerangan?.. daerah Besole..daerah ini sangat terkenal sebagai daerah pengrajin Onik batu pualam yaitu batu Marmer. Marmer hanya ada di Tulungagung, hampir semua gunung-gunung di daerah Besole Tulungagung merupakan daerah penambangan Marmer. Sehingga disini akan anyak sekali dijumpai buah tangan dari kerajinan batu marmer.

1 komentar:

  1. aaaooooo....
    mbah addaaammm
    weehhh.pecinta alam nichh....
    semangat tyuz yaw buat gempa
    n jangan lupa jadi pengikutku n balaz commentku

    BalasHapus

trAnslAtOr fOr yOu